Belajar Dan Berbagi

Cara Memperbaiki USB Flashdisk Rusak Write Protected Virus

Halo sahabat media teknisi komputer,ketemu lagi dengan artikel saya yang cukup sangat sederhana ini,oke.... pada pembahasan kali ini saya ingin memposting Cara memperbaiki USB Flashdisk yang rusak,terkena virus,mati total atau  Write Protected. simak berikut ini :





Ada beberapa tahapan yang bisa ikuti step by step dari awal hingga akhir agar anda bisa sukses memformat flashdisk yang rusak akibat write protected, diantara tahapan-tahapan tersebut adalah sebagai berikut:
  • Cara memperbaiki flashdisk rusak write protected tahap ke-1
Pada tahap pertama ini anda harus memiliki tool yang berguna untuk melihat informasi detail tentang flashdisk anda, dimana tool tersebut akan memberitahu kita tentang VID (vendor ID) dan PID (Product ID), nama dari tool tersebut adalah USBdeview yang bisa anda download disini. Tool USBDeview ini tidak perlu di install anda bisa langsung menjalankannya.
  • Cara memperbaiki flashdisk rusak write protected tahap ke-2
Pada langkah ini colokkanlah flashdisk anda yang rusak pada port USB, kemudian jalankan USB Deview yang telah anda download dan telah anda ekstrak terlebih dahulu.

  • Cara Memperbaiki flashdisk rusak write protected tahap ke-3
Setelah anda ketahui VID dan PID dari flashdisk anda yang rusak langkah selanjutnya Bukalah website http://www.flashboot.ru/iflash.html atau klik disini, website tersebut adalah web yang berbahasa Rusia penyedia tool yang tepat berdasarkan VID dan PID yang nantinya tool tersebut untuk memformat flashdisk anda yang rusak,setelah terbuka masukkanlah VID dan PID flashdisk anda.

  • Cara Memperbaiki flashdisk rusak write protected tahap ke-4
Setelah anda masukkan VID dan PID dengan benar kemudian klik tombol disebelah kanannyayang berarti cari,kemudian akan muncul berbagai macam format tool untuk flashdisk dan disini pilihlah tool yang sesuai dengan tipe dan merek serta ukuran flashdisk anda.



Setelah itu ikutin langkah selanjutnya,semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lain nya dari saya. demikianlah semoga bermanfaat.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Triks Komputer dengan judul Cara Memperbaiki USB Flashdisk Rusak Write Protected Virus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://4cyber-ku.blogspot.com/2013/03/cara-memperbaiki-usb-flashdisk-rusak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin Teknisi Komputer -

2 komentar untuk "Cara Memperbaiki USB Flashdisk Rusak Write Protected Virus"


Hak Cipta © 2013 E-BOOK KOMPUTER ONLINE | Design By Mas Zaid | Powered By Blogger