Belajar Dan Berbagi

Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Yang Lemot

Oke baik terimakasih telah berkunjung ke blog ini semoga apa yang anda cari disini mendapatkan yang terbaik tentunya untuk anda semua pengunjung setia media teknisi komputer. Apakah ini yang anda cari ? jika memang ia silahkan lanjut membacanya. " cara mempercepat kinerja blackberry "

Periksa Memori yang tersedia di ponsel Blackberry anda, seberapa banyak kah kapasitas yang ada,jika memang silahkan hapus beberapa file yang di anggap tidak perlu atau blackberry mania mengatakan file sampah :) dan berikutnya Buka "Options" > Scroll layar ke bawah, pilih "Device" > Scroll ke bawah, pilih > "Device and status information" > Scroll ke bawah > kamu akan melihat seberapa besar memori yang tersisa di Blackberry kamu.


Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Untuk Blackberry OS 5
Buka "Options" > Status > File Free Anda akan mendapatkan informasi memori yang tersisa.

Menutup aplikasi yang berjalan di background
Sering kali permasalahan Blackberry yang lemot diakibatkan oleh masih adanya aplikasi yang berjalan di background karena aplikasi yang tidak ditutup dengan baik. Memeriksa dan aplikasi yang masih berjalan secara rutin mampu mempercepat proses Blackberry kamu. Jika BBers masih belum mengetahui cara melihat aplikasi Balckberry yang berjalan di Background. Ikuti langkah-langkah ini.

Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Untuk Blackberry OS 6
Di halaman "home screen" Tekan tombol Blackberry dan pilih "Switch Application". BBers juga bisa Menekan tombol Blackberry agak lama untuk mendapatkan hasil yang sama. Seperti terlihat di gambar bawah, semua aplikasi yang berjalan di proses background akan muncul. Masuk ke aplikasi-aplikasi tersebut dan tutup secara manual untuk memastikan aplikasi tersebut tidak berjalan di proses background lagi.

Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Untuk Blackberry OS 5
di halaman "home screen" tekan tombol blackberry dua kali untuk menampilan menu options. Dari sana Scroll ke bawah pilih "Switch application". Akan muncul daftar aplikasi yang belum ditutup dengan baik.

Tips Blackberry : Ketika BBers membuka sebuah aplikasi, pastikan ketika Bbers selesai menggunakan aplikasi tersebut tutuplah dengan benar, jangan biasakan menutup aplikasi dengan memencet tombol berwarna merah(tutup telepon).

Membersikan Event Log
Gadget Balckberry kamu menyimpan hampir semua aktivitas yang kamu lakukan. Ketika anda membuka aplikasi, menutup aplikasi, website yang BBers kunjungi, apa yang kamu download, apa yang Bbers hapus, semua aktivitas tersebut disimpan dalam file Log Blackberry. Sehingga akan ada banyak ruang memori yang terbuang dan juga akan membuat Blackberry menjadi lemot dan sering hang.

Untuk mengatasi masalah tersebut dan mempercepat kinerja Balckberry kamu, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus semua file log yang ada di Balckberry kamu.

Tekan tombol "Alt" dan ketik "LGLG" (huruf kecil, tanpa quote). Hal ini akan membawa anda ke menu Event Log. Disana tekan tombol Blackberry dan pilih "Clear log". Proses ini sama saja untuk Blackberry OS 5 maupun OS 6.

Enabled Memori Cleaning Secara Otomatis


Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Untuk Blackberry OS 6
Buka 'Options' > Pilih 'Security' > 'Advanced security settings' > Scroll ke 'Memory Cleaning' > pilih 'Enabled' Untuk membersihkan memori secara otomatis.

Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Untuk Blackberry OS 5
Buka 'Options' > Scroll dan pilih 'Security Options' > pilih 'Advanced security options' > pilih 'memory cleaning' pilih 'Enabled'

Membersihkan Cache Browser

Sama seperti browser di komputer desktop, browser Blackberry juga menyimpan cache halaman web ke dalam memori yang dapat menghabiskan memori Blackberry kamu. Biasakan membersihkan cache browser secara rutin, tergantung seberapa sering blackberry digunakan untuk browsing.

Cara Mempercepat Blackberry Yang LemotUntuk perangkat OS 6

Buka Aplikasi Browser > tekan tombol blackberry untuk membuka menu > pilih 'Options' > Scroll ke bawah, pilih 'Clear browsing data' pastikan cekbox disamping 'cache' terceklis > pilih 'Clear now'.

Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Untuk perangkat OS 5
Buka Aplikasi Browser > tekan tombol blackberry untuk membuka menu > pilih 'Options' > Scroll ke bawah, pilih 'Cache opeations', dibawah 'Content cache' BBers bisa melihat tombol 'Clear' pilih 'Clear'. Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot Rating: 4.5 Reviewer: ilyas green ItemReviewed: Cara Mempercepat Blackberry Yang Lemot



Nah demikian tips dan triknya,semoga bermanfaat untuk kita semua,sebelum saya akhirnya saya ingin meminta sebuah pertolongan kepada para pembaca yang baik hati untuk meninggalkan sebuah komentar yang membangun.
terimakasih banyak dan nantikan artikel menarik lain nya dari media teknisi komputer.

Sumber : http://media-indonesia.blogspot.com/ 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dan Informasi dengan judul Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Yang Lemot. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://4cyber-ku.blogspot.com/2013/03/cara-mempercepat-kinerja-blackberry.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin Teknisi Komputer -

Belum ada komentar untuk "Cara Mempercepat Kinerja Blackberry Yang Lemot"

Posting Komentar


Hak Cipta © 2013 E-BOOK KOMPUTER ONLINE | Design By Mas Zaid | Powered By Blogger